Media, Dunia dan Kreatifvitas-mu !

Gunma-chan Juara Kontes Karakter Maskot 2014

Pernahkah kalian bertanya-tanya bagaimana Kumamon tiba-tiba menjadi sorotan pada tahun 2011? Itu adalah hasil dari kemenangannya dalam kontes karakter maskot nasional, Grand Prix Yuru-kyara . Kontes telah diadakan setiap tahun sejak 2010 dan Kumamon adalah pemenang utama pertama di 2011.



Voting untuk kontes tahunan berlangsung dari Agustus hingga Oktober setiap tahun dan orang-orang berhak untuk memilih karakter favorit mereka (biasanya yang mewakili kota atau prefektur mereka) sekali sehari selama durasi kontes. Nah, hasil untuk kontes 2014 akhirnya masuk, dan sepertinya ada peserta tertentu yang menang.



Setelah mengambil hadiah ketiga di 2012 dan 2013, Gunma-chan dari, tentu saja, Prefektur Gunma akhirnya dinobatkan sebagai juara. Sekarang, Gunma-chan tidak asing dengan sorotan. Dia secara teknis sudah ada sejak tahun 1983, ketika dia pertama kali diciptakan sebagai maskot untuk Festival Atletik Nasional ke- 38 yang diadakan di Gunma. Namun, sejak saat itu, ia mengalami perubahan besar-besaran, bertransformasi dari kuda berkaki empat dan biru pada tahun 1983 menjadi kuda poni berwarna coklat yang berjalan di topi hijau yang kita kenal sekarang. Dia juga berganti nama; model saat ini pada awalnya bernama Yuuma, campuran Yuu aipikku (nama pertemuan atletik untuk orang-orang cacat mental yang ia adakan) dan Gun ma . Itu kemudian diubah menjadi Gunma-chan yang lebih tepat ketika ia mengambil alih tugas iklan untuk seluruh prefektur pada tahun 2008.



Sejak penggantian namanya, Gunma-chan telah cukup sibuk mempromosikan berbagai atraksi di tanah kelahirannya. Dia memiliki blognya sendiri, halaman Facebook, rumah (toko yang menjual barang-barang prefektur Gunma), tarian , barang dagangan, dan bahkan kue kering! Dia cukup bintang di prefektur rumahnya dan mereka bangga padanya!



Pertanyaan apakah Gumna-chan akan menjadi Kumamon berikutnya adalah pertanyaan yang hanya dapat dijawab oleh waktu. Tetapi pemenang dari dua tahun terakhir, Bari-san dari Kota Imabari Prefektur Ehime (2012) dan Sanomaru-kun dari Prefektur Tochigi (2013) nyaris tidak menggores permukaan popularitas yang dimiliki oleh senpai mereka .



Jika bukan Gunma-chan tahun ini, mungkin pemenang tahun depan akan naik ketenaran. Meskipun akan selalu ada outlier, pemenang tempat kedua dan ketiga tahun ini, Fukka-chan dari Fukaya, Saitama (kanan bawah), dan Mikyan dari Prefektur Ehime (kiri bawah) masing-masing, memiliki peluang bagus.


  • Komentari

    Nama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Gunma-chan Juara Kontes Karakter Maskot 2014
      Komentar(0)